Layanan Pelanggan

Penyelesaian Pengembalian Barang

Proses pengembalian dana dan penukaran barang dilakukan sesuai dengan konfirmasi yang Kami berikan setelah Anda mengajukan pengembalian dan penukaran barang. Proses ini baru akan dilakukan apabila barang yang dikembalikan sudah Kami terima.

Jika produk yang ingin Anda kembalikan memiliki produk pengganti dan jika Anda setuju untuk mengganti produk dengan produk pengganti tersebut, ada dua hal yang harus diperhatikan jika terdapat selisih harga, yakni:

  • Jika produk awal lebih mahal dari produk pengganti, kami akan mengembalikan kelebihan dananya ke nomor rekening Anda.
  • Jika produk awal lebih murah dari produk pengganti, Anda harap membayarkan kekurangan dananya ke nomor rekening kami atas nama PT Variasi MX.

Apabila tidak terdapat barang pengganti, Kami akan mengembalikan dana atas pembelian barang tersebut. Jumlah dana yang dikembalikan bervariasi tergantung alasan pengembalian Anda. Jika kesalahan terdapat pada pihak kami / produsen atau jika produk yang ingin Anda tukarkan tidak memiliki produk penggantinya, kami dapat memproses pengembalian dana pesanan sesuai dengan jumlah pembelian yang tertera pada invoice (diluar ongkos kirim).

Dana Anda akan dikembalikan melalui metode pembayaran yang sama seperti yang Anda gunakan saat membayar ke VMX. Untuk Anda yang membayar dengan kartu kredit, prosesnya akan memakan waktu kurang lebih 14 hari kerja sesuai dengan kebijakan bank kartu kredit. Untuk Anda yang membayar dengan transfer bank dan gerai retail, kami akan melakukan refund ke nomor rekening Anda kurang lebih 7 hari kerja sejak tanggal pengajuan.